Cara Membuat Akun Gmail Dari Produk Google

Cara Membuat Akun Gmail Dari Produk Google

Postingan yang saya tulis kali ini adalah tips Cara Membuat Akun Gmail Dari Produk Google, mungkin terlalu sederhana di jaman yang semakin modern, karena saat ini eranya dunia digital. Tetapi sebelum membahas lebih dalam tentang cara membuat akun Gmail. Saya ingin menjelaskan fungsi dari email itu untuk apa dan berartikah untuk kita?  Ya, Fungsi dari email menurut saya, saya ibaratkan sebagai suatu perusahaan yang kita kelola, dari mengelola perusahaan itulah kita dapat mengembangkan hal apapun yang bisa di jadikan sebagai  lahan di semua sektor untuk mengembangkan bisnis dan lainnya.


Begitu juga dengan Akun Gmail. Hanya dengan satu akun yang sejatinya produk dari google, kita dapat mengembangkan dan menggunakan aplikasi apapun yang kita butuhkan. Fungsi utama dari Gmail dan layanan email lain tujuannya tetap sama yaitu untuk menulis surat elektronik secara pribadi, maupun untuk kegunaaan lain yang lebih bermanfaat. Nah, berbicara tentang layanan pembuat akun email, banyak situs lain yang mudah dicari di  internet. 


Tetapi secara pribadi, saya lebih menyukai layanan email dari produk google, karena di dalamnya terdapat menu atau tool yang sangat mudah di gunakan, di samping tidak ada fitur iklan, email dari produk ini terkesan profesional. Menurut saya akun layanan dari Gmail sangat Berarti,  bahkan menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, dimana pengguna Smartphone berbasis Android, telah melewati 70% pengguna di negara kita. Jadi bisa di bayangkan mulai dari pengguna remaja hingga orang tua, mayoritas memakai Handphone Android.


Kembali pada topik awal, selain keunggulan yang saya sebutkan di atas, akun Gmail menurut saya adalah salah satu layanan gratis terbaik yang di gunakan masyarakat di seluruh dunia, mencapai 70% kebutuhan dan selalu meningkat setiap tahun. Setelah sedikit penjelasan di atas, mari ikuti petunjuk langsung dari saya untuk mengetahui proses mudahnya Cara Membuat Akun Email Gratis Dari Produk Google, yang akan saya tulis di bawah berikut ini :

Cara Membuat Akun Gmail Dari Produk Google
                                             
Pertama - Login di browser yang anda gunakan saat ini, baik di laptop, komputer, maupun handphone. Lalu kunjungi situs resminya di Gmail
 
Kedua - Ikuti intruksi yang ada di layar anda, dan pilih Sign up (Daftar/Buat Akun)! Jika tidak mengerti Bahasa Inggris silahkan di ganti ke dalam Bahasa Indonesia. Untuk merubah bahasa, silahkan melihat layar di pojok kanan bagian bawah, pada Handphone posisi merubah bahasa berada pada pojok kanan atas.


Ketiga - Isi sesuai dengan data diri anda. Sangat penting dan yang perlu di perhatikan saat mengisi password, usahakan mengisi yang mudah di ingat namun mempunyai rumus yang tidak mudah di tebak orang lain.

Keempat - Saat keberhasilan sudah anda dapatkan, anda akan memperoleh notice dari pihak google yang langsung mengarahkan ke halaman pertama akun Gmail anda.
Cara Membuat Akun Gmail Dari Produk Google



Kelima - Lakukan instruksi dan mengikuti alur yang  berhubung dengan keamanan, agar akun anda benar benar terproteksi. Terutama mengisi nomor HP secara valid, mengingat jika suatu saat anda lupa password dan mempunyai permasalahan lain, maka permasalahan yang ada, akan lebih mudah di selesaikan.


Bagaimana Cukup mudahkan, Cara Membuat Akun Gmail Dari Produk Google ? Setelah mempunyai akun Gmail, silahkan Gunakan Gmail anda dengan bijak dan semoga akun Gmail anda benar-benar berfungsi untuk kebutuhan seumur hidup. Selamat mencoba dan Selamat bergabung dengan situs ternama di dunia  
Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

1 komentar :

Silahkan Komentar